Sabtu, 11 Januari 2020

Famous

1. Pancake :
Image result for PAN CAKE
a. Ingredients :
-          Soft flour
-          Baking powder
-          Baking soda
-          Fresh milk
-          Eggs
-          Sugar
-          Butter (melted)
-          Vanilla essence
b. Steps :
-          Mix the eggs and sugar with mixer until swell
-          Mix the dry ingredients, and put it into the mixer
-          Pour in the milk slowly
-          Pour the melted butter
-          Add a little vanilla essence
Texture :  soft
Taste : sweet
History :
Pancake merupakan resep makanan yang sudah ada sejak lama, asal mula pancake bahkan dimulai pada saat kehidupan masyarakat Romawi Kuno. Kue dengan bentuk gepeng ini pada awalnya dikenal dengan nama Alita Dolcia (makanan manis) kombinasi dari susu, tepung, dan bumbu. Bahan-bahan tersebut kemudian dipanggang dengan wajan ceper, lalu ditambahkan dengan sirup buah dan madu.
Nama pancake semakin populer di kancah Eropa sejak tahun 1430-an. Pancake menjadi makanan khas warga Timur Eropa. Di sana, pancake kerap kali dijadikan menu khas yang dikenal dengan sebutan Pancake Tuesday yang disajikan sehari sebelum hari Paskah.
Seiring dengan perkembangan jaman, pancake diadopsi di berbagai Negara. Di Perancis, pancake-nya ada yang berbentuk tipis dan crispy yang disebut crepes dan galettes yang lebih tebal dan mengembang seperti bentuk roti. Sementara itu, di Jerman pancake memiliki bentuk yang lebih padat dan terbuat dari bahan dasar kentang (pfannkuchen).
Di Irlandia, pancake memiliki tekstur padat dan terbuat dari kentang yang dikenal dengan sebutan boxtry. Skotlandia juga tidak ketinggalan dengan pancake drop scones-nya. Di Amerika, pancakenya dikenal dengan nama nokehick yang terbuat dari adonan lembut yang dibuat dengan tangan berbahan dasar jagung.
Kue dadar ini memang disajikan dengan berbagai penyajian dan rasa. Meskipun penyajiannya berbeda di setiap Negara, tetapi pancake tetap memiliki penggemar tersendiri dan perkembangan resepnya selalu meningkat setiap masa.


2. Chocolate Chips Cookies :
Image result for COOKIES

a. Ingredients :
-          Butter                   500gr
-          Brown sugar       180gr
-          Salt                         4gr
-          Egg                         4pcs
-          Cake flour           600gr
-          Baking soda        6gr
-          Chocolate chips 458gr
b. Steps :
-          Mix butter, brown sugar, and salt
-          Then, mix in the egg
-          Add in cake flour, baking soda
-          Last add chocochips
-          Mould
Texture : crunchy
Taste : sweet
History :
Pada tahun 1937, Ruth menambahkan butiran chocolate chip ke dalam adonan kue dengan harapan agar cokelat butir tersebut meleleh dan berbaur dengan adonan saat dipanggang. Namun, hal itu tak terjadi. Karenanya, Toll House Crunch, brand biskuit legendaris itu pun tercipta. Nama ini juga diambil dari restoran Toll House tempatnya bekerja. Sejak saat itu, biskuit ini jadi populer dan Nestle membelinya dari Ruth. Berkat temuannya ini, ia berhak mendapatkan suplai cokelat sepanjang hidupnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar