Jumat, 10 Januari 2020

Daily Tape ind 1

          Assalamualaikum Wr.Wb Yuhuuu kembali di blog saya, hari ini saya dan teman - teman sudah memasuki materi tape. Dimana hari ini kami harus membuat tape. Taper pertama yaitu tape dari beras ketan hitam dan yang kedua tape dari ubi. Karena, saat kami sudah berhasil membuat tape tersebut kami akan memasuki materi modern food yang mana bahan utamanya ialah tape dari yang kita buat.

         Setelah pembagian kelompok, saya dan teman kelompok mulai mencari cara untuk membuat tape di google atau di youtube. Setelah kami menonton, saya dan teman kelompok saya pun pergi ke pasar untuk mencari ragi tersebut.

        Ternyata di pasar pa'baeng-baeng tidak menjual ragi tersebut. Akhirnya kami pun pergi ke baji pamai, namun tidak menemukannya juga. Akhirnya kami pun pergi ke pasar yang berada di jalan Sunu. Dan Alhamdulillah kami pun dapat ragi tape tersebut. Tak lama kemudian, kami pun pergi kerumah darma untuk membuat tape tersebut. Saat selesai, kami menyimpannya di bawah tempat tidurnya darma. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar