Jumat, 10 Januari 2020

Daily starter ind 1

Assalamualaikum wr. Wb yuhuuuuuuu hay guys kembali lagi dengan blog saya dengan menceritakan kegiatan hari ini,…. Pada pukul 07:00 kami berkumpul dan oneline kemudian ada beberapa informasih tentang hal yang di sampaikan oleh dosen kami, Seperti biasanya di sini saya akan menceritakan tentang kegiatan saya selama praktik kali ini, yaitu di sini saya akan membuat starter atau ragi diamana hari ke-1, ragi saya gagal dan membuat besok lagi dan semoga besok berhasil.

Ragi tersebut dikatakan masih hidup apabilah di celupkan ke dalam air dan ragi tersebut mengapung di atas permukaan air tersebut. setelah itu kami pun langsung membuat makan siang, akan tetapi ragi tersebut agar awet lebih lama kamipun menambahkan tepung agar ragi tersebut tidak bereaksi lagi. setelah selesai kami istirahat untuk melakukan sholat zduhur sebagai hamba allah yang beriman dan bertakwa kepadaNYA, selesai melakukan sholat kamipun langsung ke kitchen.

selesai melakukan makan bersama kamipun langsung melakukan GC( general cleaning), agar dapur tersebut bersih, adapun section saya yaitu di tugaskan untuk membersihkan pastry di bagian lantai. dan cara pembuatan sourt dought di lanjutkan besok pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar