Jumat, 10 Januari 2020

Daily bakpia ind 2

Itulah target pencapaian saya diminggu ini dan masih panjang perjalanan pastry yg akan saya coba. Mulai kemarin dan hari ini saya masih mencoba membuat pia sampai dilevel pia the best hahaahaa..
masih direcipe yang sama seperti kemarin hanya saja ada sedikit koreksi shape pia dengan berat pada flour bahan A 12g sedangkan bahan B 5g lalu mould round and kemudian rendam dengan minyak selama 5 menit. Setelah itu folding sebanyak 3x agar memiliki lapisan.
Nah diteknik ini agak sulit karna adonan cepat mengering hingga akan susah cover down dengan sempurna. titik kesalahan biasanya terjadi pada adonan bahan A karena saya membuatnya seperti adonan roti yang lama kelaman keras pada saat add filling juga akan susah tuk cover,hasil buruk ini akan terlihat pada saat step terakhir bake. Isian coklat akan melted keluar dan juga bagian bawah akan terasa sangat keras seperti batu.

Tak apa setidaknya eksperimen kali ini saya lebih tahu dimana letak kesalahan saya dan belajar kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar