Jumat, 10 Januari 2020

Daily starter ind 3

hay guys kembali lagi dengan blog saya dengan menceritakan kegiatan hari ini,…. Pada pukul 07:00 kami berkumpul dan oneline kemudian ada beberapa informasih tentang hal yang di sampaikan oleh dosen kami, Seperti biasanya di sini saya akan menceritakan tentang kegiatan saya selama praktik kali ini, yaitu di sini saya akan membuat sourt dought diamana startedr atau ragi yang di buat selama 3 hari ini akan tetapi sebelum membuat sourt dought, starter tersebut di periksa apakah ragi tersebut masih hidup atau sudah mati, dan kamipun masuk office untuk cek satu- persatu ragi tersebuat, yang mencek ragi tersebut yaitu mr. ical, Alhamdulillah ragi sayapun masih hidup.
Ragi tersebut dikatakan masih hidup apabilah di celupkan ke dalam air dan ragi tersebut mengapung di atas permukaan air tersebut. setelah itu kami pun langsung membuat sourt dought tersebut, akan tetapi ragi tersebut agar awet lebih lama kamipun menambahkan tepung agar ragi tersebut tidak bereaksi lagi. setelah selesai kami istirahat untuk melakukan sholat zduhur sebagai hamba allah yang beriman dan bertakwa kepadaNYA, selesai melakukan sholat kamipun langsung ke kitchen untuk makan bersama, akan tetapi bagi yang tidak membawa piring tidak boleh makan. saya sebagai teman yang baik memberikan piring saya kepada teman saya yang membutuhkan.

selesai melakukan makan bersama kamipun langsung melakukan GC( general cleaning), agar dapur tersebut bersih, adapun section saya yaitu di tugaskan untuk membersihkan pastry di bagian lantai. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar