Rabu, 07 Maret 2018

Tugas Praktik ( Jenis Lettuce )

JENIS - JENIS SELADA ( LETTUCE )

1. Romain
See the source image
       Jenis selada ini adalah selada yang paling mudah di temukan di pasaran. Bentuk dari Romain ini yaitu oval memanjang dengan daun lebar berwarna hijau. Jika dilihat sekilas, hampir mirip dengan sawi putih. Hanya saja warna hijaunya lebih tua. Romain paling cocok disajikan sebagai salad.


2. Green Leaf
See the source image
       Kebanyakan orang-orang menyebut green leaf sebagai selada bokor, padahal sebenarnya berbeda. Grean Leaf memiliki keseluruhan warna hijau dengan daun yang keriting. Teksturnya lembut tapi tetap renyah. Di Indonesia, Green Leaf paling sering disajikan lalapan bersama dengan mentimun dan juga kol.


3. Iceberg
See the source image
       Sekilas bentuk selada ini mirip sekali dengan kol yang berbonggol cukup besar dan lipatan daun yang lebar dan bertumpuk. Rasa selada bokor ini segar dengan tekstur yang renyah. Sangat cocok dijadikan salad atau ditumis.


4. Boston Lettuce / Escarole
See the source image
       Ciri dari Boston Lettuce ini adalah memiliki bonggol di bagian pangkalnya, serta helaian tebal daun berwarna hijau dan sedikit bergelombang. Rasanya segar dan teksturnya renyah. Selada jenis ini selain cocok untuk salad, juga cocok untuk dijadikan isian Sandwich.


5. Radicchio
See the source image

       Radicchio adalah jenis salada dengan daun berwarna merah keunguan dengan tulang daun berwarna putih. Dari segi bentuk, radicchio ini mirip dengan iceberg. Karena rasanya yang sedikit pahit dan pedas, radichhio dimasak bersama pasta atau rissoto. tapi banyak juga yang mencampurkannya ke dalam salad.


6. Frisee
See the source image

       Frisee memiliki ciri yaitu daunnya yang kecil dan lepas dengan warna kuning kehijauan. Sama seperti selada yang lain, frisee ini juga memiliki tekstur renyah dan rasa yang segar. Karena itulah frisee paling cocok di olah menjadi salad.
      

Sumber : https://resepkoki.id/2017/04/28/aneka-ragam-selada-untuk-salad-yang-lebih-bernutrisi-lengkap/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar