Kamis, 22 Februari 2018

My Daily Activity Indonesia Vers.

............. :)

       Hari ini, saya datang seperti biasa, yaitu hampir terlambat. Karena hari ini saya sangat malas untuk ke kampus. Saat saya sudah tiba di kampus, kami langsung di suruh oneline oleh kakak senior untuk di absen. Setelah di absen kami kembali oneline lagi di cold kitchen. Saat oneline kakak senior menyuruh kami untuk mulai memasak makanan yang telah di siapkan kemarin. Kelompok saya bertanggung jawab untuk membuat Bika Ambon. Kemarin kelompok saya membuat dua loyang bika ambon, tetapi pak Ical hanya menerima satu karena salah satu bika ambon yang kami buat kurang tinggi. Jadi hari ini kami harus membuat bika ambon lagi.

        Kelompok saya tidak bisa berlama-lama oneline di cold kitchen karena kami harus segera untuk membuat bika ambon. Jadi, kakak senior menyuruh kelompok saya untuk ke pastry. Saat di pastry, saya dan sally sibuk untuk menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Dan kakak senior menyuruh kami untuk membuat tiga recipe. Jadi, saya menimbang yeast dan salt, Sally menyiapkan terigu yang akan digunakan sedangkan Fadil dan Gabriel mengambil air kelapanya. Saat semua sudah selesai, Gabriel pun mulai mencampurkannya. Setelah di campurkan kami mendiamkan adonannya selama satu jam. Lalu kami pun menyiapkan bahan-bahan yang lainnya.

       Setelah satu jam, kami pun mencampurkan bahan-bahan yang lainnya seperti telur, gula, santan yang telah kami masak, pewarna makanan, dan tepung tapioka. Setelah kami mixer, kami pun mendiamkannya selama dua jam. Sambil meunggu bika ambon, saya pun pergi ke cold kitchen untuk melihat teman-teman saya yang sedang membuat makanan lainnya. Dan saya pun membantu teman saya yang sedang membuat soup kacang merah. Setelah dua jam, kelompok saya pun mulai bake lalu di sajikan. Setelah semua makanan kami sajikan, kami pun diberi wakktu istirahat selama satu jam lalu oneline lagi untuk GC, setelah GC kami pun pulang.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar