Selasa, 20 Februari 2018

My Daily Activity Indonesia Vers.

.............. :)

       Apakah kalian tahu ini hari apa ? Yup, hari ini adalah hari selasa. Dimana hari ini hanya kelompok 1 yang doing dan kelompok 2 mengerjakan literasi. Sebelum memulai doing, kami semua mendengarkan terlebih dahulu beberapa motivasi dan materi dari pak Syahrial. Setelah itu kami di arahkan oleh kakak senior untuk doing. Hari ini saya bertanggung jawab atas pembuatan Hard Roll. Jadi saya harus membuat hard roll sebanyak 40 biji. Setelah kakak senior selesai memberikan kami arahan kami pun langsung memulai doing.

       Sekarang saya sangat sibuk untuk menimbang semua bahan-bahannya. Karena saya harus membuat 2 recipe. Saya sangat kesusahan untuk timbang semua bahan-bahannya, jadi saya menyuruh Kurnia untuk membantu saya. Saat semua bahan sudah selesai di timbang, pak Syahrial pun masuk ke pastry untuk melihat perkembangan hard roll, yellow batter cake, dan French bread. Saat pak Syahrial selesai membantu pembuatan French bread, pak Syahrial pun langsung membantu saya untuk membuat hard roll karena bahannya sangat banyak.

       Saat saya dan rekan-rekan saya selesai membuat hard roll, saya pun langsung proofing lalu di bake. Sambil menunggu hard roll di bake, saya pun keliling-keliling kitchen untuk melihat teman-teman dan kakak senior doing. Tak lama kemudian, saya kembali ke depan oven untuk mengecek hard roll. Saat hard roll selesai di bake, saya pun mulai membantu teman saya untuk plating. Lalu, setelah selesai plating, kami pun harus membawa semua makanan ke restoran. Setelah itu, kelompok 2 masuk untuk prepare dan kelompok 1 istirahat. Setelah istirhat beberapa menit, kami pun langsung general cleaning, lalu bersiap-siap untuk pulang.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar