Kamis, 03 Mei 2018

Terminology

1. Calzone


     adalah makanan yang berbentuk seperti pastel ukuran jumbo, merupakan makanan asli dari Italia, masih satu varian dari Pizza. Dikatakan varian Pizza karena adonan kulit untuk Calzone mirip dengan adonan kulit pada pizza. Isi serta saus Calzone biasanya sama juga dengan isi dan saus Pizza. Bedanya, Pizza dipanggang dalam keadaan terbuka, sedangkan Calzone dilipat atau ditekuk sehingga topping-nya berada di bagian dalam.Isian dari calzone itu sendiri dapat di isi sesuai selera kadang manis,gurih dan lain sebagainya.

2. Ravioli

     Ravioli adalah makanan khas italia yang berupa pasta yang di tengahnya di isi dengan daging atau sayuran, yang di sajikan dengan saus atau kuah dan berbentuk kotak atau bulat. Ravioli merupakan makanan tradisional italia bagian utara dan baru masuk di inggris sekitar abad ke 14.


3. Pizza


     adalah sejenis roti bundar, pipih yang dipanggang di oven dan biasanya dilumuri saus tomat serta keju dengan bahan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih. Keju yang dipakai biasanya mozzarella atau "keju pizza".
     Pizza asli berasal dari Italia dan bisa ditemui di Pizzeria (toko Pizza) yang tiap porsi pizzanya berdiameter kira-kira 30 cm atau lebih, dengan adonan yang telah ditarik tipis. Salah satu rahasia kelezatan Pizza Italia adalah proses pemanggangannya yang dilakukan di dalam oven tradisional dengan bara api. Hal ini dikarenakan jika dipanggang dengan oven listrik, umumnya adonan pizza tipis akan menjadi keras.
     Namun seiring perkembangan jaman,pizza sekarang sudah memiliki beberapa topping dan lain sebagainya.



4. Risotto

     Risotto adalah hidangan nasi campur khas Italia Utara, yaitu beras yang dimasak dengan kaldu sehingga lengket menyerupai krim. Kaldu yang digunakan dapat berasal dari daging, ikan, atau sayuran. Banyak jenis risotto mengandung mentega, keju, anggur, dan bawang. Risotto adalah cara paling lazim memasak nasi di Italia.
Di Italia, risotto biasanya disajikan sebagai primo (hidangan pembuka), disajikan sebelum hidangan utama. Akan tetapi risotto alla milanese, seringkali disajikan bersama dengan ossobuco alla milanese.


5. Marinara

     Marinara adalah saus italia yang terbuat dari tomat dan di campurkan garlic, onion, herbs dan biasa di tambahkan wine dan capers, saus marinara ini berasal dari italia pada tahun 1692 dan di tulis pada buku resep oleh chef Antonio Latin.


6. Pesto

      Pesto adalah sejenis saus dari Italia yang biasanya dianggap sebagai makanan khas daerah Liguria di Italia utara, terutama kota Genoa (pesto alla Genovese). Saus ini telah dikenal dalam berbagai bentuk sejak zaman Romawi, dan mungkin berasal dari Afrika utara.



7. Bruchetta

     Bruschetta adalah antipasto di kawasan Italia yang pertama kali ditemukan pada abad ke-15. Bahan utama makanan ini ialah roti. Bahan utamanya adalah roti yang dipanggang, bawang putih, minyak zaitun, garam, dan lada.
     Roti Bruschetta dibuat dari adonan tepung terigu yang setelah itu diberi mentega dan bawang putih.
     Di Italia, Bruschetta sering dimasak menggunakan pemanggang brustolina. Pada region Abruzzo, Italia, disajikan variasi bruschetta yang terbuat dari salami, yang biasa disebut dengan nama ventricina.


8. Spaghetti Alla Carbonara

     Spaghetti alla carbonara atau carbonara adalah masakan Italia yang berupa spaghetti yang dimasak dengan saus telur, keju dan daging
      Konon Sejarahnya Tentara Sekutu yang menduduki Italia pada tahun 1944 membagi-bagikan bacon dan telur kepada penduduk Roma. Mereka memasak makanan dengan anglo di jalan-jalan kota dan menciptakan pasta dengan tambahan keju. Teori ini didukung oleh Alan Davidson dalam buku The Oxford Companion to Food. Sebagian orang tua Roma masih mengingat makan carbonara pada saat Perang Dunia II.



9. Lasagna



     Lasagna atau Lasagne adalah pasta yang dipanggang di oven dan merupakan makanan tradisional Italia. Lasagna sendiri secara harfiah adalah lasagne yang berisikan daging. Lasagna sendiri dapat diisi dengan banyak isian lainnya seperti daging, sayur-sayuran, ayam, makanan laut dan sebagainya sesuai selera.
Kulit Lasagna dibuat dari adonan tepung terigu yang setelah diberikan isian, lalu dipanggang sampai matang.


10. Gnocchi



     Gnocchi merupakan jenis pasta yang terbuat dari kentang. Gnocchi biasanya diolah dengan saus krim dan kacang polong. Fusilli sendiri dapat dihidangkan dengan bahan lainnya seperti daging ayam, sayur-sayuran, sapi dan masih banyak lagi sesuai selera. Gnocchi sendiri disajikan dengan pasta bolognese atau marinara.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar