Senin, 14 Mei 2018

My Daily Activity Indonesian Vers.

          Hari ini seperti biasa, saya datang ke kampus sebelum pukul 08.00 am. Tetapi hari ini saya tidak membawa Tool bag atau biasa di katakan tas untuk semua peralatan-peralatan di kitchen. Hari ini saya tidak bawa tool bag karena tool bag saya berada di Linda. Pekan lalu Linda pinjam tool bag saya tetapi belum di kembalikan hari ini. Jadi, saat saya sudah tiba di kitchen, saya langsung mencari Fahmi untuk menanyakan tool bag saya, tetapi ternyata Linda tidak menitipmannya. Saat itulah saya sangat ingin pulang karena takut saat pemeriksaan peralatan. Tetapi sialnya, hari ini saya mendapatkan jadwal untuk menjadi ketua kelas. Sehingga teman-teman langsung menyuruh saya untuk mengambil absen di ma'am Sury. Setelah saya mengambil absen, saya langsung pergi untuk meminjam tool bag di teman saya yang berada di kelas A dan tinggal di asrama. Dan Alhamdulillah saya pun mendapatkannya.

          Saat saya kembali ke kitchen, kami pun langsung oneline. Setelah itu seperti biasa, saya harus ke loker terleboh dahulu untuk menyimpan tas lalu kembali lagi ke cold kitchen untuk oneline. Saat oneline kakak senior menanyakan kami tentang menu hari ini. Setelah itu kakak senior menyuruh kami untuk membaca small book kami karena kakak senior ingin review kami satu per satu dan jika kami tidak bisa menjawab, maka kami akan makan garlic. Saat giliran saya di review, Alhamdulillah saya bisa menjawab pertanyaannya dan Alhamdulillah juga karena kakak senior yang review saya tidak menanyakan banyak pertanyaan. Setelah review, kakak senior pun mulai membagikan 1 menu makanan untuk tiap kelompok yang doing dan kelompok yang doing hari ini adalah kelompok 2 dan kelompok 1 hanya membantu. Kelompok 2 untuk prepare. Karena hari ini ada jalangkote, jadi saya membantu teman saya untuk membuat jalangkote.

          Saya membantu untuk memotong-motong bawang merah, bawang putih, kentang, dan wortel. Setelah saya selesai untuk mengupas semuanya, saya membantu teman saya untuk membuat pisang ijo. Tapi karena banyak orang yang sudah membantu, akhirnya saya pun hanya mengganggu teman saya yang juga tidak memiliki pekerjaan atau bisa dibilang sedang bergosip. Setelah itu, saya di panggil Fahmi untuk mencoba saus kacang yang dia buat . Setelah mencoba saya pun mulai mencari minum. Setelah itu, beberapa dari kami pun sudah tidak memiliki pekerjaan lagi karena tugas kami sudah selesai. Kami hanya perlu menunggu teman-teman yang sedang mengisi jalangkote dan merebus pisang ijonya. Setelah itu kami pun oneline untuk bersiap-siap general cleaning. Setelah pembagian, saya sebagau ketua kelas harus mengurus sampah. Setelah saya mengurus sampah yang dibantu dengan Kurnia, saya pun membantu teman saya gc di batcher. Setelah itu kami diberi waktu untuk istirahat. Setelah istirahat, kami pun kembali oneline lalu pulang kerumah masing-masing.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar