Selasa, 01 Mei 2018

Kitchen tools

  1. Rubber spatula
digunakan untuk mengumpulkan sisa-sisa adonan lunak. Sifatnya yang lentur membuatnya mudah mengeruk adonan hingga ke dasar mangkuk untuk menghindari terting-galnya adonan di dasar mangkuk, dan ‘membersihkan’ mangkuk dari sisa adonan hingga licin bersih. terbuat dari plastik dan rubber cara membersihkannya adalah , cukup menggunakan sabun kemudian di bilas air bersih.
Hasil gambar untuk Rubber spatula
2. Meja kerja patiseri
Sebuah tempat yang datar sangat diperlukan untuk menguli, meng-aduk dan membentuk adonan. Meja kerja yang terbuat dari marmer sa-ngat baik digunakan misalnya untuk mengolah coklat, gula dekor begitu juga dengan yang terbuat dari porselen. cara membersikannya adalah cukup dengan napkin basah.
Gambar terkait
3. proofing basket
Alat yang digunakan untuk meletak-kan adonan setelah diistirahatkan. Terbuat dari rotan ataupun plastik dan tersedia berbagai ukuran. Se-belum meletakkan adonan dalam proofing basket sebaiknya proofing basket ditaburi dengan tepung.terbuat dari plastik dan silikon. cara membersihkannya adalah , cukup menggunakan sabun kemudian di bilas air bersih.
Hasil gambar untuk terbuat dari apa proofing basket
4. Choppong board (telenan)
Digunakan untuk tempat mengiris, mencincang, memotong . Chopping board sebaik-nya digunakan perjenis makanan maksudnya kalau telah digunakan untuk mengiris kue-kue jangan lagi digunakan untuk mengiris bahan lain seperti daging dan sayuran.terbuat dari kayu, fiber dan plastik .cara membersihkannya adalah , cukup menggunakan sabun kemudian di bilas air bersih.
Gambar terkait
5. Peeler
Digunakan untuk mengupas apel, pear dan sayuran seperti kentang, wortel dan lain-lain. Alat ini ada yang elektrik dan manual. terbuat dari stailless steel. cara membersihkannya adalah cukup menggunakan sabun kemudian di bilas air bersih.
Hasil gambar untuk Peeler

6.duster sugar
Alat yang digunakan untuk mena-burkan gula, tepung. Terbuat dari bahan stainless maupun plastik. cara membersihkannya adalah cukup menggunakan sabun kemudian di bilas air bersih.
Hasil gambar untuk duster sugar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar