Selasa, 01 Mei 2018

My Daily Activity Indonesian Vers.

          Hari ini adalah hari buruh nasional. Di dalam kalender ia berwarna merah. Meskipun warna merah atau dengan kata lain HARI LIBUR, tapi kami tidak libur. Kami tetap harus masuk kuliah. Tapi, karena hari ini seharusnya kami semua libur, jadi Pak Ical memberikan kami keringanan yaitu, kami masuk ke kitchen pukul 10.00 am. Saat pukul 09.50, saya baru berangkat ke kampus bersama Kurnia, Milna, dan Fausiah. Kami tiba di kampus pukul 10.27 am. Jadi, kami ketakutan untuk masuk ke kitchen. Saat kami sudah mulai memberanikan diri, kami pun langsung ke kitchen.

          Saat kami sudah di kitchen, kami langsung ke cold kitchen dan ternyata teman-teman sudah mulai membuat makanan Jepang. Jadi, saya langsung mulai membantu teman saya untuk memasak nasi yang sudah setengah masak. Saat nasinya sudah mulai masak, saya pun memindahkannya ke tempat yang seharusnya. Setelah itu, saya pun membantu teman saya untuk mulai menggulung sushi menggunakan nori atau rumput laut. Setelah itu, kami pun mulai menyusun di suatu meja kecil. Saat sementara menyusun, kami mulai agak ribut, karena ada banya saran untuk mengatur makanan jepangnya di meja tersebut.

         Saat kami selesai menyusun makanan Jepangnya, kami pun mulai membungkusnya dengan plastik rap, lalu beberapa teman saya membawa meja tersebut ke rektorat untuk memperlihatkan karya kami. Setelah itu, kami pun langsung general cleaning. Setelah itu, saya membantu kakak senior untuk mengupas bawang merah, bawang putih, kunyit, dan jahe. Setelah itu, saya pun istirahat sejenak, lalu oneline lagi untuk pembagian section general cleaning. Setelah itu, kami pun gc lagi, lalu setelah GC kami pun mulai makan-makan. Setelah makan, kami pun kembali oneline untuk mendegarkan beberapa kata penutp untuk hari ini dari Pak Ical. Setelah itu, kami pun pulang kerumah masing-masing.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar