Selasa, 15 Mei 2018

My Daily Activity Indonesian Vers.

          Hari ini seperti biasa, saya harus datang ke kampus sebelum pukul 08.00 am. Hari ini adalah hari terakhir saya menjadi ketua kelas di semester 2 ini. Jadi, saat saya sudah sampai di kitchen, saya langsung masuk ke ruang prodi untuk mengambil absen di Ma'am Sury. Setelah saya mengambil absen, saya keluar lagi untuk memakai apron. Saat pukul 08.00 am, kakak senior pun menyuruh kami untuk oneline, karena seperti biasa juga kakak senior ingin mengabsen dan memeriksa peralatan kita. Setelah itu, seperti biasa lagi saya harus ke loker untuk menyimpan tas lalu kembali oneline di cold kitchen. Saat oneline kakak senior langsung menyuruh kami untuk membaca small book karena kakak senior ingin review kami satu per satu.

          Setelah review, kami pun kembali oneline. Grup kedua langsubg dipersilahkan untuk doing sedangkan grup satu harus tetap oneline. Awalnya kakak senior mengatakan kalau kami harus prepare makanan Jepang, lalu tak lama kemudian kakak senior pun menggantinya menjadi makanan China. Lalu kakak senior pun mulai berpikir lagi untuk membagikan tiap menu ke tiap kelompok. Dan saat keputusannya sudah keluar, ternyata kelompok saya ditugaskan untuk membuat Tang Zhong atau bisa disebut juga dengan roti kasur. Jadi, kelompok saya harus bekerja di pastry. Saat di pastry kelompok saya mulai kebingungan untuk membuat Tang Zhong karena kami tidak memiliki recipe. Tapi saat kami sudah mendapatkan recipe, kami pun langsung mulai membuatnya.

          Saat proses pembuatan Tang Zhong, Fadhil sibuk menghitung takaran bahan yg digunakan, Gabriel sibuk mencampur bahan-bahan yang telah di tentukan takarannya oleh Fadhil. Saat selesai mencampur, kami pun menyuruh sebuah mesin untuk membantu kami bekerja. Setelah adonannya sudah jadi, Gabriel pun langsung mengaduknya sedikit lalu di proofing. Setelah itu Fadhil dan Gabriel keluar kitchen untuk makan di restoran, sedangkan saya harus mengurus Tang Zhong. Jadi, saya memanggil Kurnia dan Fausiah untuk membantu saya. Setelah semua selesai, saya pun langsung menyimpannya di dalam tray lalu membungkusnya. Setelah itu saya pun langsung general cleaning di pastry bersama Wanda, Darma dan beberapa kakak senior. Setelah itu kami pulang kerunah masing-masing.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar