Kamis, 19 April 2018

Terminologi


1. Tangculiji


Tangculiji ini menjadi salah satu makanan tradisional Tionghoa dan masakan yang satu ini berasal dari Sichuan dan sudah popular di berbagai restoran-restoran di China, bahkan sampai mancanegara. Tanculiji ini terdiri dari daging babi yang di fillet, lalu di campur dengan tepung kemudian di goring. Setelah di tiriskan Tangculiji ini dimasak dengan saos asam manis, sehingga menciptakan rasa manis, pedas, dan potongan babi goreng tepung ini terasa gurih, dan lebih nikmat jika dimakan dengan nasi panas.

Sumber : http://whisklin.blogspot.co.id/2016/08.?m=1

2. Ayam Pengemis


Makanan yang satu ini pantas menjadi makanan yang lezat dan menjadi buruan traveler. Karena Ayam Pengemis ini memiliki keunikan, yaitu cara pembuatan ayam ini dibungkus dengan daun teratai dan jika anda makan di China biasanya Ayam Pengemis ini akan terasa nikmat jika memiliki aroma Tanah pada ayamnya yang dipanggang pada daun teratai.

Sumber : https://www.superindo.co.id/artikel/info/ayam-pengemis-beggars-chicken/


3. Mapo Doufu


Mapo Doufu ini menjadi salah satu hidangan tradisional China yang sangat popular di China. Mapo Doufu sebenarnya berasal dari provinsi Shicuan. Mapo Doufu ini terdiri dari tahu yang dipotong dadu lalu dimasak dengan campuran daging giling, bubuk cabai, daun bawang, pasta kacang, bumbu lainnya yang membuat 1 porsi Mapo Doufu ini memiliki rasa yang lembut, gurih, pedas, manis, dan pastinya lezat.

Sumber :https://takeoutkit.com/products/mapo-tofu


4. Gong Bao Ji Ding


Gong Bao Ji Ding sebenarnya adalah Ayam Kungpao yang memiliki rasa lezat. Gong Bao Ji Ding berasal dari provinsi Shicuan. Ayam Kungpao adalah ayam yang dipotong dadu, kacang, cabai besar, dicampur dengan saos asam manis dan dimasak sampai ayamnya berwarna kecoklatan.

Sumber : http://whisklin.blogspot.co.id/2016/08.?m=1


5. Hainan Jifan



Hainan Jifan atau yang dikenal dengan nasi Hainan ini menjadi makanan tradisional China yang sangat digemari oleh orang Indonesia. Nasi Hainan sebenarnya adalah beras yang di tanak dengan bumbu dan kaldu ayam lalu dimasak dan disajikan dengan lauk yang biasanya terdiri dari ayam, kuah, dan kecap. Nasi Hainan ini memiliki cita rasa yang gurih.

Sumber : https://www.tripadvisor.com.sg/qingcheng-hainan-jifan-taipei.html


6. Chow Mein


Makanan China yang bernama Chow Mein ini sebenarnya terdiri dari mie China yang di goreng hingga kering lalu dicampur dengan udang, ayam, sayur, dan bumbu yang memberikan cita rasa sempurna. Chow Mein ini sebenarnya merupakan masakan dari daerah Kanton yang sudah menjadi makanan terkenal di dunia dengan cita rasanya yang manis, asin, gurih, dan lezat.

Sumber : https://www.bbcgoodfood.com/recipes/chow-mein


7. Nian Gao


Nian Gao ( kue keranjang ) adalah makanan tradisional China yang selalu diburu saat tahun baru Imlek. Nian Gao terdiri dari ketan, gula, yang dibentuk bulat, lalu biasanya dipotong-potong lalu digoreng dengan telur yang sudah dikocok dengan gula.

Sumber :
http://sugareverythingnice.blogspot.co.id/2012/01/nian-gao-or-sticky-rice-cake.html?m=1


8. La Ji Zi



La Ji Zi ini memang menjadi makanan yang sangat hits di China dan La Ji Zi ini memiliki arti yaitu ayam pedas kering. La Ji Zi ini terdiri dari potongan daging ayam yang di potong dadu lalu digoreng sampai kering dengan beberapa bumbu, seperti cabai Sichuan, cabai kering, bawang putih, daun bawang, garam, kecap, gula, dan bumbu campuran lainnya.

Sumber : http://nycsliceofrice.blogspot.co.id/2010/07/chicken-with-chiles-la-ji-zi.html?m=1


9. Sanbeiji


Hidangan yang satu ini memang sangat unik karena dalam 1 porsi pembuatan Sanbeiji ini membutuhkan banyak bumbu. Sebenarnya Sanbaeji ini terdiri dari daging ayam yang dimasak dengan 3 cangkir bumbu sesuai dengan namanya yaitu Sanbeiji ( 3 cangkir ), di campur dengan anggur beras, kecap manis, dan secangkir lemak babi.

Sumber : https://thewoksoflife.com/2013/07/three-cup-chicken-san-bei-ji/


10. Wonton


Wonton adalah makanan khas China yang paling disukai wisatawan saat berkunjung ke China. Wonton ini hamper mirip dengan Siomay di Indonesia, yang membedakana Wonton dan Siomay adalah cara menghidangkannya. Wonton biasanya di sajikan dengan sup Siomay di Indonesia biasanya disajikan dengan kuah kaldu. Wonton terdiri dari udang dan ikan yang dicincang lalu direbus sampai matang. Wonton sudah menjadi makanan favorit sejak abad ke tujuh dan kini sudah bias di temukan di restoran-restoran di dunia.

Sumber : https://www.delish.com/cooking/recipe-ideas/recipes/easy-wonton-soup-recipe/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar