Selasa, 03 April 2018

My Daily Activity Indonesian Vers.

       Hari ini, saya datang agak cepat ke kampus, karena ingin menyelesaikan tugas yang belum selesai. Setelah tugas saya selesai, tak lama kemudian, kakak senior menyuruh kami oneline di depan kitchen untuk absen dan pemerikasaa n peralatan. Setelah itu, saya masuk ke loker untuk menyimpan tas. Lalu, kembali oneline di cold kitchen. Saat oneline, Pak Jaya ternyata ingin mengisi jam kosong, Yang seharusnya di isi oleh Pak Syahrial. Saat Pak Jaya sementara menjelaskan, tiba-tiba Pak Syahrial masuk. Tapi tetap menyuruh Pak Jaya untuk melanjutkannya. Lalu, Pak Syahrial pun mulai menanyakan kami tentang prepare kemarin.

       Karena semua prepare sudah siap, Pak Syahrial pun langsung menyuruh kami untuk mulai memasak. Saya, langsung pergi ke chiller untuk mengambil carrot, onion, dan brokoli yang sudah saya potong-potong kemarin. Setelah saya keluarkan, saya membantu Gabriel untuk mencari beberapa bahan yang dia butuhkan untuk mengurus dagingnya. Setelah itu, saya sempat membantu sedikit projeknya Fahmi dan Intan. Setelah itu, saya mulai merebus brokoli dan carrot nya. Setelah saya rebus, saya langsung merendamnya di air dingin. Lalu, mendiamkannya beberapa menit. Setelah itu, saya buang airnya lalu menyimpannya lagi di chiller.

       Saat semua makanan sudah jadi, kami pun menunggu plate. Saat plate_nya sudah datang, kami semua langsung mulai plating. Sebelum kami mulai plating, Pak Syahrial mencontohkan kami, cara yang cocok plating untuk tiap makanan. Setelah itu, kami pun mulai plating. Dan saya mulai scale dagingnya tiap porsi, Fadhil menata nasinya, Edo ( yang membantu kami plating) mulai menuang sauce nya, Sedangkan Dina ( yang membantu kami plating ) menata brokoli nya dan Gabriel menata wortel yang telah dibuat oleh Pak Syahrial. Setelah itu, kami open resto. Saat resto sudah tutup, kami pun langsung GC, lalu pulang kerumah.




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar