Kamis, 05 April 2018

My Daily Activity Indonesian Vers.

        Hari ini, adalah hari terakhir praktek di pekan ini. Hari ini, kami datang seperti biasa yaitu sebelum jam 08.00 am. Saat jam 08.05 kami baru oneline untuk absen dan pemeriksaan peralatan. Setelah itu, saya ke loker untuk menyimpan tas. Setelah menyimpan tas diloker, saya langsung masuk ke cold kitchen untuk oneline. Karena hari ini dosen tdk ada yg masuk, sehingga kakak senior menyuruh kami untuk membaca kembali small book. Lalu, kakak senior pun review kami satu persatu. Saat saya, nata, dan milna di riview, kami bertiga tidak bisa melengkapi jawaban kami, sehingga kakak senior memberikan kami garlic sebagai hukumannya.

        Setelah review, kakak senior menyuruh kelompok dua untuk melakukan project di luar kitchen dan kelompok satu tetap di dalam kitchen untuk mulai memasak yang sudah di prepare kemarin. Hari ini, saya di tugaskan untuk membantu membuat sup. Jadi, saya langsung membantu Milna untuk memotong-motong labunya. Setelah saya memotong-motong labunya, saya membantu Darma untuk mencarikan beberapa bahan yang dia butuhkan. Lalu saya membantu Kurnia untuk menyimpan semua peralatan dan bahan-bahan yang telah digunakan. Setelah itu, saya berkeliling ke area teman-teman yang lain untuk mencari makanan 😅.

        Saat sup sudah jadi, saya berkeliling dengan Kurnia untuk melihat-lihat pekerjaan teman-teman. Setelah itu, saya membantu teman saya untuk melakukan project_nya. Tak lama kemudian, Darma menyuruh saya dan Kurnia untuk membeli masako, karena chicken powder di kitchen sudah habis. Jadi, saya meminta izin pada Pak Jaya untuk membeli masako. Setelah itu, saya dan Kurnia pun pergi untuk membeli masako. Setelah saya membeli masako, saya kembali ke kitchen untuk memberikan masako_nya pada Darma. Beberapa menit kemudian, kami pun open resto. Semua kelompok satu kembali sibuk untuk plating. Setelah close resto, kami pun sempat makan-makan lalu GC. Setelah GC, kami pulang ke rumah masing-masing.

Jalang Kote

Sosok Utan

Konro Bakar dan Nasi Putih

Pisang Ijo






Tidak ada komentar:

Posting Komentar