Rabu, 18 April 2018

My Daily Activity Indonesian Vers.

       Hari ini, saya datang seperti biasa yaitu sebelum pukul 08.00. Saat pukul 08.00 kakak senior langsung menyuruh kami untuk oneline. Tapi, saat kami sudah mulai oneline di luar kitchen, tiba-tiba kakak senior menyuruh kami untuk oneline di cold kitchen. Sehingga kami semua ke loker dulu untuk menyimpan tas, lalu oneline di cold kitchen untuk di absen. Setelah di absen kakak senior memberikan kami waktu selama kurang lebih 15 menit untuk membaca small book, karena kakak senior ingin review kami satu per satu. Saya, nata, fausiah, asmil, dan joko di review bersama. Saat kami sedang di review, tiba-tiba Chef Dino masuk untuk memberikan kami materi dan arahan untuk praktek hari ini.

       Saat Chef Dino selesai untuk memberikan kami arahan, kakak senior pun menyuruh kami untuk melanjutkan review. Setelah kami semua selesai di review, grup 1 langsung doing dan grup 2 mulai prepare untuk menu besok. Saat doing saya mulai sibuk untuk membuat sayuran sup. Saya mulai blanch jagung dan kacang polong. Setelah itu, saya mulai mempersiapkan tepung kanji dan telur untuk campuran sup_nya. Setelah semua selesai saya siapkan, saya mulai membantu kelompok lain yang sedang membutuhkan pertolongan. Setelah itu, saya minta izin di kakak senior untuk sholat.

       Setelah sholat, saya kembali ke cold kitchen untuk plating sup. Pertama, saya ambil sup cup_nya lalu mulai menuang supnya. Setelah close resto kami langsung kembali oneline untuk mulai pembagian general cleaning  Setelah itu kami pun mulai general cleaning  Setelah general cleaning kami pun makan-makan. Kami harus menghabiskan semua makanan yang kami buat dan kami pun dengan senang hati untuk memakannya. Setelah makan-makan, saya langsung mencuci bowl yang digunakan lalu oneline. Setelah oneline, kami pun pulang kerumah masing-masing.









     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar