Rabu, 04 April 2018

My Daily Activity Indonesian Vers.

        Hari ini, saya datang ke kampus seperti biasa, yaitu sebelum jam 08.00 am. Karena, seperti biasa juga, ketika waktu sudah menunjukkan jam 08.00 am, maka kami akan oneline untuk di absen dan pemeriksaan perlengkapan. Setelah itu, kami menyimpan tas di loker, lalu kembali oneline di cold kitchen. Saat kami sedang oneline, kakak senior langsung menyuruh kami untuk membaca-baca small book. Lalu kakak senior yang lainnya sibuk memotong garlic. Saat kami sudah mulai review, Alhamdulillah Pak Syahrial langsung masuk ke kitchen, sehingga kami pun tidak jadi review dan tidak jadi pula makan garlic ALHAMDULILLAH.

        Saat Pak Syahrial selesai memberikan kami materi, arahan, dan tugas. Kelompok dua langsung mulai doing (memasak), sedangkan kelompok satu mulai melakukan project masing-masing kelompok. Kelompok saya, masuk ke kitchen untuk melakukan project, dan project saya dan teman-teman hari ini adalah PANCAKE PISANG GULUNG. Waktu kami membuat adonan yang pertama, kami gagal, lalu yang kedua dan ketiga. Saat percobaan ke empat, Alhamdulillah, hampir bagus. Tetapi, setelah kami perlihatkan kepada Pak Wawan, Pak Wawan pun setuju. Sehingga kelompok saya pun tinggal membuat proposal semntaranya. 

        Setelah kami melakukan project, kelompok satu pun semua di suruh oneline oleh kakak senior untuk preapre besok. Karena Kakak Senior sangat bingung untuk membagikan menu pada tiap kelompok, sehingga tiap perwakilan kelompok pun melakukan suit. Dan kelompok saya menjadi kelompok pembantu. Sehingga kelompok saya pun dibagi-dibagi. Dan saya memebantu kelompok 9 untuk membuat prepare_an soup sosok utan. Setelah selesai prepare, saya membantu kelompok satu untuk membuat adonan jalangkote. Setelah itu, kami langsung GC tanpa adanga waktu istirahat. Setelah GC, kami mendengarkan nasehat singkat dari Pak Jaya, lalu pulang kerumah masing-masing.

Thai Beef Salad

Tom Yam Goong

Gai Tod Takrai
Yam Makeua Yo
Khau Plao

Khao Neow Ma Muany








Tidak ada komentar:

Posting Komentar