Senin, 30 April 2018

Daily Activity Indonesian Vers.

           Hari ini, seperti biasa saya datang ke kampus sebelum jam 8. Tapi saat hari ini, saya lupa membawa apron dan napkin. Jadi saat saya sudah tiba di kitchen, saya langsung mencari anak asrama untuk pinjam apronnya. Dan Alhamdulillah, maya mau meminjamkan saya apron dan napkin nya. Setelah saya mengambil apron di asrama, saya langsung oneline. Setelah oneline di luar kitchen, saya masuk ke loker untuk menyimpan tas lalu kembali oneline di cold kitchen. Saat oneline, kami membaca kembali small book karena Pak Ical yang mau review kami. Tapi, karena Pak Ical sibuk, akhirnya Pak Wawan masuk untuk memberikan kami motivasi.

          Setelah Pak Wawan memberikan kami motivasi, Pak Jaya pun langsung masuk ke cold kitchen untuk memberikan kami sedikit materi dan Pak Jaya pun menyuruh kami untuk membuat menu rotasi II.2 atau menu Thailand. Dan kata Pak Jaya kalau makanan hari ini harus jadi. Jadi kami yang grup 1 langsung mulai di bagi-bagikan menunya sedangkan grup 2 mendapatkan tugas untuk membersihkan atau bisa juga membantu grup 1 doing, tapi grup 2 harus lebih mengutamakan kebersihan. Saat pembagian, saya, Fadhil, dan Sally ditugaskan untuk membuat sup.

          Saat membuat sup, saya bertugas untuk memotong sayuran-sayurannya. Setelah itu, saya membantu Fadhil untuk mengupas kulit udang. Setelah mengupas kulit udang, saya pun mulai blanch udangnya, setelah itu saya rap lalu menyimpannya di tempat yang aman agar tidak ada yang memakannya. Setelah itu, saya membantu Fahmi untuk membuat projeknya yaitu MeatBall. Setelah Fahmi presentasi, kami pun mulai memakannya. Setelah itu, saya membantu juga Lina untuk membuat projeknya yaitu Ayam Gulung dan setelah Lina presentasi, kami pun mulai memakannya juga. Setelah itu, kami di beri waktu istirahat. Setelah istirahat, kami berkumpul untuk memakan semua yang kami buat. Setelah itu kami pun oneline untuk pembagian tugas GC. Setelah itu kami pun gc, setelah gc, kami oneline lalu pulang kerumah masing-masing.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar