Kamis, 09 Agustus 2018

Daily Activity Indonesian Vers.

          Hari ini adalah hari terakhir kami praktek pada pekan ini. Hari ini seperti biasa, saya datang ke kampus bersama Fausia tetapi hari ini kami datang agak telat karena macet. Setiba di kitchen, ternyata semester 3 sudah oneline, jadi saya dan Fausia langsung memasang Apron dan napkin lalu oneline. Setelah oneline, kami menyimpan tas di loker lalu oneline lagi. Saat oneline kakak senior menyuruh kami untuk menjelaskan yang harus kami lakukan. Setelah itu, Pak Ical pun masuk lalu mulai memberikan kami materi. Tapi karena Pak Ical sempat bertanya kepada kami semua tapi kami tidak ada yang bisa menjawab, akhirnya Pak Ical memberikan kami tugas.

         Setelah Pak Ical memberikan kami tugas, kami pun langsung mulai memasak tugas kami masing-masing. Hari ini kelompok saya bertugas untuk membuat Sup Saudara dan Sup Labu Santan. Jadi, kami langsung mengambil semua bahan yang telah kami prepare kemarin. Setelah itu kami pun mulai memanaskan brown stock lalu menyiapkan daging untuk di sautè. Setelah kami sautè daging, kami pun mulai blanch labu, kacang panjang, dan kacang Hijau. Setelah itu lalu kami masukkan ke dalam kuahnya. Karena tugas kelompok saya sudah mau selesai, akhirnya saya membantu teman saya Fausia untuk membuat nasi putih sebanyak 4 Kg.

          Saya mulai membantu Fausia dari mencuci beras hingga menjadi nasi. Setelah nasi suda selesai, saya pun kembali melihat perkembangan sup. Ternyata, di detik-detik terakhir, Pak Ical menyuruh kami untuk membuat Perkedel dan Lombok sup saudara. Akhirnya, kami menjadi kelompok terakhir yang menyediakan makanan. Setelah kami selesai membuat perkedel dan lombok sup saudara, kami pun mulai membersihkan sedikit. Lalu, kami pun mulai makan siang bersama, setelah makan siang kami pun masuk untuk GC. Setelah gc kami oneline. Setelah oneline kami pulang kerumah masing-masing.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar