Selasa, 07 Agustus 2018

Daily Activity Indonesian Vers.

          Hello readers, hari ini adalah hari pertama saya masuk kitchen setelah libur berhari-hari hingga berminggu - minggu. Hari ini kami praktek dengan junior, sehingga ada beberapa teman saya yang incharge junior dan ada pula beberapa teman saya dikirim ke hotel Gammara untuk praktek disana. Sehingga di dapur tidak sumpek karena kebanyakan orang. Hari ini, saya harus menjemput Fausia di rumahnya, sehingga saya dan Fausia agak terlambat tiba di kampus. Setiba di kampus, ternyata kami belum terlambat karena junior yang harus oneline duluan.

          Setelah junior oneline, giliran kami lagi semester 3 :) untuk oneline. Setelah oneline kami langsung ke loker untuk menyimpan tas lalu oneline untuk pembagian kelompok dan makanan yang harus kami sajikan. Hari ini, saya dimasukkan di kelompok 4 bersama Nastassya, Intan, Sally, Ilham, Fatta, dan Ardian. Dan makanan yang harus kami sajikan ialah soup dan kami juga harus memasak stick rice dan japanese rice.

          Jadi, para cowo dari kelompok kami tugasnya untuk mengurus semua yang berhubungan dengan daging-dagingan sedangkan kami yang perempuan mengurus sayur-sayuran, sauce, dll. Hari ini, saya sangat sibuk untuk membuat nasi, karena kami disuruh membuat nasi sebanyak 4 Kg, lalu disuruh lagi membuat nasi jepang sebanyak 2 Kg. Setelah saya selesai membuat nasi jepang, saya pun sibuk untuk membuat onigiri. Setelah onigiri selesai, kami pun mulai plating lalu memberikannya pada anak MTH untuk disajikan di restoran poltekpar.

          Setelah itu, saya dan Nastassya disuruh untuk membungkus kembali cumi-cumi dan udang, tetapi saat kami sementara membungkus tiba-tiba Pak Ical menyuruh kami oneline, untuk memberikan kami menu untuk besok agar kami bisa prepare. Setelah itu, kami pun langsung prepare dan kelompok saya lah yang paling lama prepare, karena kami harus membuat shrimp stock, chicken stock, dan fish stock. Jadi, saat kami sedang membuat stock, teman-teman pun sudah mulai gc. Setelah itu kami pun diberikan waktu untuk makan lalu kembali lagi gc. Setelah gc, kami pun bercanda ria di teras kitchen. Setelah beberapa menit menunggu kami pun oneline untuk mendengarkan komentar bermanfaat tentang makanan kami dari Pak Jaya. Setelah itu kami pun pulang ke rumah masing-masing.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar