Rabu, 08 Agustus 2018

Daily Activity Indonesian Vers.

          Hari ini, saya ke kitchen bersama Fausia. Hari ini saya cepat datang karena mau menjemput Kurnia di kostnya. Setelah kami menjemput Kurnia, kami langsung ke kampus. Setiba di kampus, kami langsung oneline untuk di absen dan pemeriksaan peralatan. Setelah itu kami menyimpan tas di loker lalu oneline untuk membahas menu hari ini. Saat kami oneline, tiap kelompok maju satu per satu untuk menjelaskan cara pembuatan makanan yang telah dibagikan.

           Setelah itu, Pak Ical datang untuk mengajarkan beberapa makanan yang baru kami dengar namanya dan belum pernah kami lihat sebelumnya seperti spaetzle. Setelah Pak Ical menjelaskan, kami pun langsung doing. Hari ini kelompok saya masih tetap di tugaskan untuk membuat soup. Soup hari ini ialah Shrimp Bisque dan Puree of pumpkin soup. Jadi, kami pun mengambil semua bahan yang telah di prepare kemarin.

         Setelah mengambil prepare-an kami pun memanaskan ketiga stock ( Chicken stock, Shrimp stock, fish stock ) yang telah dibuat kemarin. Setelah stock nya boil, kami pun menurunkan semua sayur-sayurannya. Setelah itu kami pun mulai membuat roux untuk membuat veloe sauce agar stocknya bisa kental. Saat semua makanan sudah siap, kami pun mulai menyajikannya lalu memberikannya di anak MTH. Lalu, tak lama kemudian kami pun gc lalu oneline. Setelah oneline kami pun pulang kerumah masing-masing.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar