Rabu, 21 November 2018

Daily Activity Indonesian Vers.

          Assalamualaikum WarahmatullahibWabarakatu. Hari ini setelah libur sehari, saya pergi ke kampus sebelum pukul 08.00. Tetapi hari ini saya datang 08.04 karena sempat isi bensin terlebih dahulu. Dan hari ini saya, Nata, dan Lina mendapatkan giliran incharge. Saat saya tiba, semua semester 1 sudaj oneline di dalam cold kitchen. Lalu, materi hari ini adalah croissant. Jadi kami memanggil Kak Antonius untuk showing kepada semester 1 cara pembuatan croissant yang baik dan benar. Sementara semester 1 membantu kak antonius prepare, saya pun memasukkan tas dan jaket saya ke loker.

          Setelah saya dari loker, kak Antonius pun sudah mau mulai showing. Saya, Nata, dan Lina hanya berdiri di pojokan sambil memeperhatikan juga cara kak Antonius membuat croissant yang baik dan keren. Setelah kak Antonius menjelaskan cara mixingnya hingga mau di proofing untuk pertama kalinya, kak Antonius pun menyuruh kami untuk membagikan kelompok mereka dan menyuruh mereka untuk mulaj doingm Akhirnya kami pun membagi mereka menjadi beberapa kelomopok dan 2 gelombang. Saat gelombang pertama masuk, mereka semua mulai prepare bahan lalu mulai mixing sampai ke tahap proofing 1. Setelah itu gelombang kedua pun masuk, untuk melakukan hal yang dilakukan gelombang 1. Begitu seterusnya.

          Saat semua croissant sudah di tahap proofing ke tiga, kami sebagai supervisor harus menyalakan oven untuk mempersiapkan proses baking. Setelah oven sudah menyala dan semester 1 sudah selesai sholat, saya pun perwakilan dari tiap kelompok untuk membawa croissant mereka ke dalam oven. Lalu setelah croissant mereka semua sudah jadi, saya pun mulai membungkusnya agar mereka bisa membawa pulang hasil kerja keras mereka. Setelah itu kami pun mulai general cleaning di cold kitchen, toilet, dan halaman. Setelah semua selesai, kami pun memanggil Pak Ical atau Pak Jaya untuk memberikan masukan hari ini. Setelah itu kami pun pulang kerumah masing-masing.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar