Rabu, 07 Agustus 2019

Daily fast food ind 2

          Assalamualaikum. Wr. Wb. Kembali lagi di blog saya, hari ini saya akan menceritakan kegiatan saya lagi di kitchen. Hari ini sudah memasuki hari ketiga dimana operasional kebali lagi seperti biasa yang sesuai dengan kurikulum yang ada di kampus. Kelompok saya sudah disibukkan dengan preparean untuk fast food di hari kamis dan untuk kelompok 3 sibuk dengan croissant, yang mana kelompok 3 harus membuat croissant nya sempurna. Ada beberapa orang dari kelompok saya datangnya lebih cepat dikarenakan prepareannya yang belum selesai.

         Saya datang sekitar pukul 07.10. untuk prepare terlebih dahulu, untuk membuat carrot cream soup, setelah semua bahan ada, saya bake wortelnya agar terasa lembut dan mudah untuk dihancurkan. Sembari menunggu wortel di bake aya membantu teman - teman yang lain untuk menyelesaikan tugasnya agar lebih cepat selesai. Setelah saya membantu yang lain, saya pun mengambil wortel yang di bake tadi lalu mulai menghancurkan wortelnya menggunakan blender dan menggunakan mesin penghalus lainnya, agar teksturnya lembut dan tidak ada lagi serat yang terilah kasar. Kemudian saya mulai memanaskan kaldu untuk tambahan wortelnya.

          Beberapa saat kemudian, restaurant pun dibuka tetapi kami tidak berada di food checker lagi seperti saat semester lalu. Kali ini waiters nya datang langsung untuk mengambil makanannya di kitchen. Kami menyiapkan makanan sebanyak 20 porsi itupun 20 porsi tidak keluar semuanya mungkin hanya sekitar 5 porsi. soup yang saya buat pun tidak keluar semua dan sisa makanan kami makan bersama dimana makan bersama itu dinamakan anak bangsa. Anak bangsa sering kami lakukan di setiap selesai operasional kerja. Setelah anak bangsa, kami langsung melaksanakan general cleaning yang dimana kami juga sering melakukannya kektika kami selesai memasak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar