Selasa, 06 Agustus 2019

Daily fast food ind 1

           Assalamualaikum Wr. Wb. kembali lagi di blog saya, seperti biasa aku akan menceritakan kegiatan aku di kitchen. Untuk hari ini aku akan menceritakan untuk kegiatan di hari selasa yang dimana kelompok 1 yaitu kelompok saya akan prepare untuk fast food besok yang makanannya dari berbagai Negara. Kami mulai prepare sekitar jam 09.00 itu pun dari kelompok 1 tidak melakukan prepare karena menu kami hanya 3 jenis makanan. Tetapi sebelum kami memulai prepare kami membantu kelompok 2 untuk menyiapkan lunch box dan snack box untuk acara job fair yang telah dilaksanakan dari hari senin kemarin. Ketika semuanya beres, kelompok 1 pun mulai untuk prepare dan prepare nya tidak banyak mengambil waktu.

          Setelah prepare an selesai, saya ke kelompok 3 untuk melihat mereka membuat croissant dimana kelompok saya bakal mendapatkan giliran juga tapi masih tidak diketahui waktunya. Setelah saya membantu sedikit di kelompok 3 saya membersihkan area yang terlihat kotor agar tetap bersih. Setelah saya membersihkan sedikit saya pun beristirahat di depan kitchen setidaknya hanya meluruskan kaki agar tidak tegang. Setelah istirahat saya ke kelompok 3 untuk melihat perkembangan croissant mereka sudah sampai dimana. Ternyata kelompok 3 sudah memasuki tahap proofing set pan yang setelah itu bakal di oven.

          Sementara kelompok 3 melakukan pemaggangan pada croissant mereka, kelompok saya mengalami perubahan rencana, dimana besok tidak dilaksanakan fast food tetapi semua makan yang awalnya untuk fast food bakanlan menjadi menu table d'hote untuk restaraurant sebanyak 20 porsi. Untung saja masakan yang kami akan jual sudah memiliki makanan pembuka, makanan utama, dan makanan penutup. Cuman kami kekurangan sup. Akhirnya salah seorang dari kami pun langsung membuat sup yang mudah untuk dibuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar