Selasa, 30 April 2019

Daily Activity

Assalamualaikum Wr. Wb

          Yuhuuuu guys, hari ini saya akan bercerita lagi guys. Nggak terasa yah sekarang sudah akhir april. Kalau hari ini adalah hari terakhir berarti besok tanggal 1 mei. Hari ini saya akan berbagi cerita, dimana hari ini saya masuk sore dan bakalan pulang malam. Hari ini pekerjaan saya lumayan banyak karena breakfast buat besok rame. Sebenarnya hari ini saya masuk middle tapi karena yang masuk sore lagi ada acaranya sekitar jam 9, maka dia minta tukaran sama saya *maklum orng baik.

         Hari ini saya harus membuat toast bread 2 kg, adonan croissant 2kg, danish, donat dan roti manis. Pertama - tama saya akan membuat toast bread terlebih dahulu karena proofingnya lumayan lama, lalu saya akan membuat croissant lalu danish coklat, lalu danish fruit. Yang terakhir saya buat ialah donat dan roti manis. Jadi, saat saya selesai bulat" donat dan membentuk - bentuk roti manis maka saya akan langsung melipat adonan croissant. Biasanya saya hanya melipat 1.

         Setelah saya selesai melipat, saya mulai membakar toast bread memakai mesin combi, lalu bake croissant, danish cokelat, dan fruit terlebih dahulu. Setelah itu saya mulai bake roti manis. Setelah semua selesai di bake saya barulah mulai menggoreng donat. Setelah goreng donat saya istirahat sejenak, sekitar 5 - 10 menit lalu saya kembali bekerja untuk menyiapkan mix green salad, dressing buat salad, dan mengupas buah. Setelah itu saya pun bersih - bersih lalu pulang ke kost.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar