Minggu, 24 Maret 2019

Daily Activity

Assalamualaikum Wr. Wb

          Yuhuuuuuuu guys, hari ini saya akan menceritakan lagi aktifitas saya selama training. Minggu ini adalah minggu terakhir di bulan maret, nggak terasa banget, saya sudah hampir 2 bulan training disini. Dan minggu ini adalah jadwal saya masuk malam. Jadi saya datang sore sekitar jam 15.00 truss nanti balik jam 23.00. Kalau kita masuk malam, sebenarnya sih berdua dengan anak yang middle tapi kalau yg middle udah balik berarti saya sendiri lagi di pastry.

          Kalau kita masuk malam itu yang harus dikerjakan ialah mengerjaka semua roti - rotian. Jadi sata kita datang, kita harus cek sisa donat, roti manis, croissant, danish cokelat, danish fruit, toast bread. Setelah di cek, kalau ada yang tinggal sedikit maka kita harus bikin lagi. Tetapi untuk donat hampir tiap malam dibikin. Jadi, saya langsung bikin adonan toast bread terlebih dahulu karena toast bread proofingnya lama, trus bikim donat dan roti manis, lalu bikin adonan croissant dan danish. Tapi untuk croissant setelah kita bikin adonannya kita harus menyimpannya di freezer seharian.

         Jadi setelah adonannya ditinggal seharian kita harus mulai melipat. Jadi kita selalu punya stock untuk melipat adonan croissant tiap malam. Setelah dilipat, adonannya disimpan lagi dalam freezer seharian. Setelah itu barulah kita mulai ngejadiin croissantnya dan danish. Kedengarannya sih ribet tapi bagi kami biasa aja :) *nggak sombong tapi krn sudah terbiasa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar