Selasa, 05 Maret 2019

Daily Activity

Assalamualaikum Wr. Wb

         Yuhuuuuuuu guys, hari ini saya akan menceritakan pengalaman saya selama di bulan maret. Nggak kerasa saya sudah lebih sebulan training di hotel bellevue suites ini. Minggu ini saya dijadwalkan untuk masuk pagi atau lebih tepatnya masuk subuh untuk menyiapkan breakfast. Sebenarnya saya masuk subuh suda dari tanggal 1 maret sih, jadi sekarang sudah terbiasa banget masuk subuh. Jadi kalau kita masuk subuh itu, kita harus sudah ada di hotel jam 5 untuk menyiapkan semua set up_an breakfast.

         Tapi kalau saya pribadi, saya datangnya jam 4 biar nanti saat set up saya tidak terlambat. Karena yang di set up itu lumayan banyak, mulai dari salad + dressingnya, slice fruit, bubur 2 macam yang harus dimasak + santannya, donat, roti - rotian, potong - potong cake, menyiapkan susu kedelai + fresh milk, sereal, toast bread + selainya, dan kue yang harus dibikin pada saat itu juga seperti umali / bread butter pudding.

          Itulah yang harus saya siapkan buat breakfast, dan itu saya harus lakukan sendirian. Setelah saya set up buat breakfast, saya pun mulai membuat lagi jajanan pasar atau kue tradisional buat breakfast besoknya. Lalu melihat persediaan cake, susu kedelai, dll. Setelah itu saya cek event ( kalau ada ), semisalnya ada saya akan prepare event dengan orang yang akan masuk pagi. Saat sudah jam 10 maka saya langsung closing breakfast lalu mulai mempersiapkan event lunch kalau ada.

   Suasana breakfast yang selalu rame





Tidak ada komentar:

Posting Komentar