Selasa, 25 September 2018

My Daily Activity Indonesian Vers.

          Hari ini tanggal 25 September 2018, kami mulai mid semester. Karena kami sudah dibagi menjadi 4 kelompok dan saya berada di kelompok 3, dan kelompok 3 yang pertama mid. Kelompok 3 terdiri dari Nabilah, Fausia, Miftah, Ira, Sally, Wanda, Intan, Asmil, Edo, dan Syam. Jadi, kami pun datang hari ini. Hari ini, ujian kami yaitu membuat Indonesian Buffet. Saya, Asmil, dan Fausia mendapatkan bagian untuk membuat sup.

          Sup untuk Indonesian Buffet ialah Soto Padang dan Soto Banjar. Karena kami sudah prepare bahan kemarin, jadi hari ini kami hanya menghaluskan bumbu-bumbunya menggunakan blender. Setelah halus, kami pun menumis bumbunya. Setelah itu, kami masukkan ke dalam kuahnya. Lalu, kami pun mulai membuat Potato Paties ( Perkedel ). Setelah kami selesai membuat adonan Potato Paties, saya pun mulai menggorengnya.

          Setelah Potato Paties selesai, kami pun membuat telur rebus, merendam bihun, dan membuat lombok. Setelah semua selesai, kami pun mulai menyajikannya di dalam sup cup. Setelah itu, kami pun mulai membersihkan area kerja kami tadi lalu kelompok 4 pun masuk untuk prepare. Saya pun membantu Nia dan Lina untuk membuat cucuru bayao. Setelah cucuru bayao sudah jadi, kami pun mulai general cleaning. Setelah general cleaning kami pun pulang kerumah masing-masing.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar