Selasa, 05 Juni 2018

My Daily Activity Indonesian Vers.

          Hari ini kami FINAL. Karena hari ini kami final plus sedang berpuasa, jadi Pak Jaya menyuruh kami untuk datang seperti biasa yaitu sebelum pukul 08.00 am. Karena Pak Jaya ingin memberikan kami tanggung jawab untuk membuat suatu makanan yang pernah kami buat dan langsung menyuruh kami untuk prepare. Saat pembagian, saya ditugaskan untuk membuat sup bersama teman saya yaitu Syam. Jadi, saya dan Syam mulai bekerja sama untuk membuat Egg Drop Soup.

         Karena hari ini adalah bulan puasa, jadi Pak Jaya memberikan kami keringanan yaitu, kami bisa pulang tetapi harus kembali lagi ke kampus pukul 01.00 pm. Sebelum pulang, saya dan Syam sibuk untuk mengurus chicken stock, dan memotong onion and jahe. Tapi, karena saya punya urusan mendadak jadi saya duluan pulang, sehingga Syam yang mengurus chicken stocknya.

          Saat pukul 01.02 pm, saya akhirnya tiba di kampus, tetapi saat saya masuk ke cold kitchen Pak Syahrial meminta kami untuk memperlihatkan KIMPA, tetapi hari ini saya tidak membawa KIMPA. Jadi, saya langsung ke Admah untuk meminta KIMPA saya. Saat saya sudah menemukannya, saya langsung memberikannya kepada Pak Syahrial lalu mengabsen. Setelah itu kami pun mulai doing. Setelah soup sudah selesai, saya membantu teman saya yaitu Milna untuk membuat Tang Yuan.

           Setelah kami selesai untuk memasak semua menu hari ini, kami pun mulai plating untuk persiapan explain dengan Pak Wawan. Setelah kami explain, kami pun melaksanakan general cleaning. Setelah GC, kami pun duduk-duduk di luar kitchen untuk menunggu berbuka puasa. Saat Adzan Magrib dikumandangkan, kami pun akhirnya berbuka puasa bersama. Setelah berbuka, kami sempat sholat magrib lalu gc lagi sedikit. Setelah itu, kami pun oneline lalu pulang kerumah masing-masing.

Chinese Spinach Salad

Egg Drop Soup

Beef Rice Bowl

Tang Yuan



         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar