Kamis, 25 Juli 2019

Daily minggu pertama

          Assalamualaikum Wr. Wb

          Yuhuuuuuu guys kembali lagi di blog gua. Hari ini setelah selesai melakukan praktek kerja di The Bellevue Suite, Jakarta. Akhirnya saya dan beberapa teman yang juga telah menyelesaikan praktik kerja nyata kembali lagi ke kampus. Setelah enam bulan, banyak sekali yang berubah, mulai dari kitchen, peraturan di kitchen, dll. Sekarang kami telah memasuki semester 5, dimana di semester 5 ini kami akan fokus ke pastry and bakery.

          Di minggu pertama, kami masuk kelas praktek, dimana ini pertama kalinya kami praktek lagi di kitchen poltekpar setelah 6 bulan lamanya. Di minggu ini kami masih menyesuaikan diri. Di minggu kali ini, kami dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok American Food dan kelompok Korean food. Dan saya pun termasuk dalam kelompok Korean Food.

          Minggu ini kami masuk ke pembelajaran fast food. Fast food adalah makanan cepat saji yang sebelumnya sudah dilakukan proses pengolahan tahap awal sehingga saat ada pesanan hanya proses pengolahan ( hot ) lanjutan yang waktunya relative dan cepat. Jadi bias dibilang makanan fast food disajikan dalam waktu kurang dari 15 menit.

          Nah, karena saya masuk dalam kelompok Korean Food maka saya dan teman-teman harus membuat bibimbap, gajimari, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar